Selamat datang teman2 semua. Thanks udah mau mampir ke blog ini. Sorry klo isinya cuma keluh kesah dan cerita2 gak menarik. Maklum masih baru dalam hal tulis menulis!

Monday, September 30, 2013

Hujan

Hujan hari ini terasa berbeda. Mungkin karena sudah beberapa minggu ini cuaca panas tanpa ada tanda2 mau hujan. Sekarang tiba2 saja hujan, padahal tadi pagi matahari masih bersinar terang.

Hujan hari ini terasa berbeda. Datang di saat tidak diharapkan. Namun, malas datang saat diperlukan. Banyak teman2ku, termasuk aku sendiri, agak jengkel dengan kehadiran hujan. Bagaimana tidak, semua jadwal yang telah tersusun rapi hancur berantakan.

Hujan hari ini terasa berbeda. Disaat kami disini menghujat, di tempat lain hujan merupakan berkah. Hujan telah memberikan harapan bagi sebagian orang disana, harapan bahwa mereka masih akan bertahan untuk beberapa waktu kedepan.

Terima kasih Tuhan atas hujan hari ini, dan perasaan yang datang mengiringinya.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tuesday, September 24, 2013

Jadikan dunia lebih baik



Rumphius kecil sering duduk di samping kakeknya untuk mendengarkan kisah tentang pengalaman-pengalaman di masa silam. Sang kakek bercerita bahwa ia telah menjelajahi banyak tempat di dunia dan kini di masa tuanya ia tinggal di sebuah rumah yang walau kecil tapi indah di bibir pantai.

Rumphius kecil bergumam kepada sang kakek, “Ketika aku menginjak dewasa kelak, aku ingin seperti kakek menjelajahi banyak tempat di dunia. Di masa tuaku, aku ingin tinggal di tepi pantai seperti kakek.”

Sang kakek dengan setia mendengarkan impian cucunya. “Bagus sekali impian itu. Tapi engkau harus memiliki satu impian lagi,” kata sang kakek. Rumphius ingin sekali mengetahui permintaan sang kakek. “Engkau harus membuat satu hal yang membuat dunia menjadi lebih indah.”

Tanpa berpikir panjang, Rumphius menyetujui permintaan sang kakek.

Benar, saat menginjak dewasa ia telah menjelajahi banyak tempat di dunia. Ia telah menikmati dengan kedua matanya segala keindahan di dunia ciptaan Tuhan.

Kini di masa tuanya ia mendapatkan sebuah rumah kecil dan indah di pinggir sebuah pantai. Dua impiannya telah terpenuhi. Ia kini bertanya diri, apa yang harus diperbuatnya agar dunia ini menjadi lebih indah? Bukankah dunia lebih indah dari adanya?

Rumphius semakin tua. Tak ada hal lain yang bisa ia perbuat kecuali menanam bibit bunga di sekeliling rumahnya.

Setahun berlalu, ia menemukan sekitar rumahnya tampak indah oleh beraneka kembang warna-warni. Penduduk kampung memujinya dan mereka suka melihat dan menikmatinya. Anak-anak gadis meminta bunganya dan diselipkan di telinga mereka. Ibu-ibu meminta bunganya untuk menghiasi rumah mereka. Bahkan ada yang mempersembahkannya di altar gereja. Jika ada pesta desa, pimpinan desa tak susah-susah mencari bunga. Rumphius pun dikenal dengan nama ‘Kakek Bunga’.

Ia tetap setia mengumpulkan lebih banyak benih bunga dan menyebarkannya di seluruh halaman rumahnya. Orang-orang kampung menyebutnya ‘Firdaus kecil’.

Tahun berikutnya tak ada satu tempat pun yang tak menebarkan bunga. Rumphius pun tidak hanya memberikan ‘bunga’ nya kepada siapa saja, tetapi juga memberikan ‘bibit’nya sehingga sesudah beberapa tahun seluruh rumah penduduk desa dihiasi bunga-bunga hidup.

Desanya, masyarakatnya menjadi lebih indah dan asri. Dunia yang indah kini menjadi lebih indah lagi.

‘Membuat dunia lebih indah’ dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui tutur sapa, kata-kata kita yang lembut, sopan, santun, dan baik. Saat kita senyum, orang di sekitar kita pun senyum; pun jika kita belum mengenalnya. Apalagi senyum itu tidak mahal, tidak  perlu dibeli, sudah ada di ujung bibir kita.


Sumber cerita: intisari-online.com

Thursday, September 19, 2013

Molor lagi

Ternyata, bagaimana pun kita menDEADLINE kerjaan kita, klo niatnya setengah2, gak bakalan kelar. Ada aja alasannya. Koneksi internet yang gak ada lah, gak ada waktu lah, waktunya yang terlalu singkat lah, pokoknya ada aja.

Harusnya minggu kemarin blog ini udah ada perubahan, minimal ganti fotonya lah, ato warnanya di rubah lah. Setidaknya ada niatan buat memperbaiki blog.

Mending niatnya setengah2, setidaknya ada niat setengah, ini malah gak ada niat sama sekali.

PARAH...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tuesday, September 10, 2013

Batu ginjal

"Gung, klo penyakit batu ginjal itu gimana?", tanya salah satu pamanku.
"Waduh om, klo saya lebih ke masalah rongga mulut."

"Ohh, gitu ya gung."

Gara2 pertanyaan tersebut, aku langsung browsing, nyari informasi tentang penyakit batu ginjal.

Karena aku browsing pake gadget buatan tahun gak enak, jadi informasi yang kutulis ala kadarnya, hanya berupa gejala umum dan pencegahannya aja.

Untuk lebih jelasnya, kalian browsing sendiri, ato tanya langsung ke dokter spesialis penyakit dalam.


Berikut beberapa GEJALA UMUM yang sering terjadi pada penderita batu ginjal:

1. Nyeri

Gejala utama dari penyakit batu ginjal adalah nyeri di perut bagian bawah, nyeri hebat yang hilang-timbul, biasanya di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang, yang menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha sebelah dalam.

Hal ini terjadi ketika batu ginjal berjalan melewati saluran kemih.

2. Mual dan Muntah

3. Sering Berkemih

Saluran kemih yang teriritasi membuat penderita merasa ingin berkemih lebih sering.

Sering kencing dan terasa sakit pada saat kencing belum tentu gejala sakit batu ginjal, namun apabila frekuensinya sering maka kemungkinan terbesar itu adalah gejala batu ginjal.

5. Demam dan Menggigil

Iritasi saluran kemih akibat batu ginjal dapat menimbulkan infeksi. Jika kondisi ini terjadi, maka penderita akan mengalami demam dan menggigil.


PENCEGAHAN:

Minumlah air yang cukup. Minumlah setidaknya 8-10 gelas air sehari (lebih banyak bila cuaca panas atau Anda banyak beraktivitas fisik). Dengan meminum banyak air, urin Anda bertambah sehingga mengurangi konsentrasi garam dan mineral.

Minumlah sepanjang hari. Bila Anda minum hanya di pagi hari, air tersebut akan dibuang melalui kencing dalam dua jam berikutnya sehingga konsentrasi garam dan mineral di siang hari meningkat. Anda harus membiasakan minum lebih sering.

Pilih makanan yang kaya vitamin A. Asupan vitamin A sebesar 5000 IU per hari (setara 60 gram wortel) menyehatkan fungsi sistem urin dan mencegah pembentukan batu ginjal. Makanan yang kaya vitamin A adalah brokoli, melon, ikan, dan hati. Namun, berhati-hatilah jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan bervitamin A dari sumber hewani, karena kelebihan vitamin A justru menyebabkan masalah kesehatan lain.

Kurangi garam dalam makanan. Dengan mengurangi garam, Anda mengurangi kadar kalsium dalam urin.

Jangan berlebihan mengkonsumsi susu dan produk susu (keju, yogurt, es krim, dll) berkalsium tinggi. Kelebihan kalsium akan dibuang oleh tubuh melalui urin sehingga meningkatkan risiko batu ginjal.

Jangan berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium oksalat tinggi seperti cokelat, kacang, bayam, anggur, dll.

Jangan berlebihan mengkonsumsi vitamin C dan D karena dapat mempermudah pengkristalan kalsium oksalat. Konsumsi 3 atau 4 gram vitamin C dan 400 IU vitamin D setiap hari sudah memenuhi kebutuhan sebagian besar orang.

Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan vitamin B6 karena dapat mengurangi kadar kalsium oksalat dalam air seni.

Kembangkan pola hidup aktif. Kalsium adalah unsur pembentuk tulang. Dengan hidup aktif, Anda membantu pembentukan kalsium menjadi tulang. Sebaliknya, gaya hidup kurang gerak mendukung kalsium untuk beredar dalam darah dan berisiko menjadi kristal.

Kurangi peredaran asam urat. Semua hal yang dapat mencegah asam urat juga mencegah pembentukan batu ginjal.


NB: diambil dari berbagai sumber
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sunday, September 8, 2013

Mari menyontek

"Le, aku minta tolong ya!"

"Apa mbak?"

"Tolong awasi anak2 ini biar gak nyontek"

"Waduh, kok aku mbak?"

"Kamu kan dulu sering nyontek, jadi pengalaman liat gerak gerik orang nyontek"

"Begh... (•͡˘˛˘ •͡ .".

Alah2, mbak ini. Gini2 aku juga belajar. Belajar "Trik & Tips Mahir Menyontek Dalam 1 Jam".
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Saturday, September 7, 2013

Cew vs Cow

=cWE' cntik.. Bilang Gini:
"BUAH DUKU BUAH KEDONDONG"
"Isi Pulsaku DOong"
=si Cw0' Jwb:
"BURUNG PIPIT MAKAN KEDONDONG"
"Jepit Burungku Dulu Doong!!!"
=si CeWeK jwb: "BUAH PIR BUAH KEDONDONG" pakek bibir apa bokong????=si cwO' jwb: "MAKAN RUJAK, RUJAK KEDONDONG" yg plg enak pake apa dong???=cwE' jwb: "RUJAK D0NDONG RASANYA PEDAS" pakek pa aja yang penting puuuaaaaaasss!!!!??


Postingan gak penting ya. Gak pa2, daripada blogku nganggur gak da kerjaan (kayak yang punya). Ini aku dapet dari broadcast BB.

Emang aneh, kayak gini kok di broadcast.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Friday, September 6, 2013

Deadline

Sudah hampir setahun aku gak nyentuh ini blog. Pas ku buka banyak sarang laba2 disana sini.

Waktunya bersih2. Rencanaku, blog ini mau aku renovasi dikit. Maksimal minggu depan udah kelar. Harus di DEADLINE. Klo gak bakal gini2 aja ini blog, gak da perubahan, stagnan, persis seperti yang punya.

Wish me luck..

Duh, aku ngomong ma sapa ya.

Siapapun deh yang kesasar baca postingan ini, Wish me Luck.. ;)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Pages