Pages

Wednesday, March 23, 2011

Blogku sayang Blogku malang

Apa sih tujuan kamu ngeblog…???

Pertanyaan itu sempat datang ke kepalaku. Bukan dari orang lain, melainkan dari diri sendiri.

Minat menulisku datang sekitar semester2 awal aku di bangku kuliah. Saat perjalanan pulang ke Bali, rasanya bosen banget. Bengong sendiri di bis, berlanjut bengong lagi di kapal.

Nah, saat itulah aku putuskan untuk membawa sebuah buku saku dan sebuah pulpen sebagai teman perjalananku. Aku menulis hal2 yang aku rasa menarik, untuk aku baca lagi nantinya. Anggaplah, menyimpan memori perjalanan dalam bentuk tulisan.



Suatu ketika ada seorang teman yang memperkenalkan bagaimana cara memperoleh penghasilan tambahan (selain kiriman rutin dari ortu) dari sebuah blog lewat yang namanya “google adsense”. Aku pun tertarik untuk bikin blog. Siapa sih yang gak pengen uang tambahan.

Saat itulah aku mulai mengutak-atik dunia blog. Mulai dari cara daftarnya, cara posting, cara ganti template, cara ini dan itu, dsbnya.

Aku ingin mengisi blogku dengan ilmu2 yang aku dapat di perkuliahan. Selain buat catatan kuliah, juga karena aku bingung mau nulis apa di blogku itu.
Makanya, aku daftar blog pertamaku dengan email “mulutsehat@gmail.com”, dan nama blognya “Gigi dan Mulut Sehat”.

Tidak lama kemudian, setelah aku mulai menjelajah blog2 lainnya, barulah aku tau, ternyata isi postingan blog tidak melulu harus sebuah informasi atau ilmu pengetahuan. Di beberapa blog aku dapatkan isinya lebih banyak tentang pengalaman2 hidup, entah pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain. Bahkan ada blog yang isinya cuma curhat2 gak jelas, entah apa maksud dan tujuannya.

Dari situ terbesitlah keinginanku untuk membuat blog baru yang berisi tentang pemikiran, perasaan, dan apapun yang ada di kepalaku. Dengan email yang sama, aku bikin blog lagi dengan nama “Keneh Ati”. Aku ambil dari bahasa Bali yang berarti “perasaan/pikiran hati”.

Makanya, blog ini isinya gak jelas kemana arah dan tujuannya. Tergantung isi hati. Seperti gelombang laut yang kadang tinggi, kadang tenang dan kadang surut. Gak ada ilmu atau informasi apapun dalam tulisanku. Yang ada hanyalah perasaan yang timbul di hati dan aku ungkapkan lewat sebuah tulisan. Dengan sedikit harapan bahwa siapapun yang membaca blog ini ikut dapat larut dalam perasaan yang menyertai setiap tulisanku.


Udah jarang update, sekali update isinya gak jelas…!!!

Haaahh… Blogku sayang… Blogku malang…

Mudah2an masih tetep ada yang baca blog ini...!!!

6 comments:

narti said...

hohoho...masih dibaca koq, tenang aja...
semangat yah :)

sda said...

seperti gelombang laut yang kadang tinggi, kadang tenang dan kadang surut.
iya, ngeblognya mengikuti mood aja, jangan dipaksakan.
lebih enak kan?

dee said...

asyik photonya ganti, siluet gitu...tapi bagus, langit senja...
maaf OOT :)

kalau lagi sibuk, met sibuk2 aja...
*blog baru nih, mampir ya :)

joanna said...

haiii..apa kbr ? pasti masih ada sahabat2 yg membacanya kok..semangat yaa..

Agenda ibu rumah tangga said...

saya tetp baca kok blognya..n tetap akan rajin mengomentari..hihihi, :) setiap online pasti blog teman2 kukunjungi ;)

Mas Kholiq said...

blogwalking.....

Post a Comment