Selamat datang teman2 semua. Thanks udah mau mampir ke blog ini. Sorry klo isinya cuma keluh kesah dan cerita2 gak menarik. Maklum masih baru dalam hal tulis menulis!

Sunday, July 17, 2016

Proyek “Tukeran Buku”

Hai saya perlu 6 orang yang beralamat di Indonesia dan bisa mengirim buku novel, ensiklopedia, biografi, ke alamat lain di Indonesia buat ikutan diproyek tukeran buku. Peraturannya gampang, kamu cuma harus kirim SATU BUKU (baru/bekas tapi masih dalam kondisi bagus) ke satu orang. Nanti aku kasih nama, umur, dan alamatnya. Terus kamu akan menerima bisa sampai 36 buku dari orang yang tidak kamu kenal yang ikutan tukeran buku ini juga. Komen kalau mau ikutan ya, nanti detailnya aku pm. Ditunggu partisipasinya:)

Permainan “tukeran buku” ini pertama aku tahu dari halaman Facebook. Entah siapa yang pertama memprakarsai permainan ini. Di post oleh ‘Avinandri M’, salah satu adik tingkatku di FKG UNEJ.

Dari pertama aku sudah mulai tertarik, dan langsung aku minta di inbox peraturan permainannya.

Peraturannya sederhana. Tugas kita hanya mengirim 1 buku ke 1 orang.

Misalkan, kamu direkrut si A. Kemudian kamu mengirim buku ke alamat yang si A berikan. Trus kamu merekrut si B. Lalu si B mengirim buku ke alamat yang kamu berikan. Si B kemudian mengajak si C, lalu si C mengirim buku ke kamu. Jadi semakin banyak orang yang ikut, semakin banyak mendapat kiriman buku.

Bingung...??? Hahaha.. Awalnya aku juga bingung. Namun, setelah di kirimi detail permainannya baru aku ada gambaran.

Sistemnya mirip MLM, semakin banyak downline kita, dan downline kita juga aktif promosi, kita akan mendapat banyak kiriman buku. Sementara, aku masih di suruh mencari 6 peserta lagi (sebagai downlineku). Klo yang 6 itu sukses, baru kita mencari peserta lagi sebanyak2nya.

Setiap peserta baru (yang kita rekrut), di kasi waktu seminggu untuk mengirim buku ke alamat yang kita berikan ke peserta tersebut. Dan jika peserta tersebut mengundurkan diri, harus menginformasikan ke kita (sebegai yang merekrut).

Buku yang dikirim gak harus baru. Yang penting masih dalam kondisi baik dan bisa dibaca.

Ingat, permainan ini bertujuan untuk berbagi buku yang telah kita baca ke orang lain. Jangan terlalu berharap akan dapat banyak kiriman buku. Bagiku, seandainya tidak ada kiriman buku pun, gak masalah, karena inti permainan ini adalah berbagi. Klo kita mengharapkan sesuatu esensi berbaginya menjadi hilang..hehehe..!!!

Oh ya, aku sudah mengirim 1 buku ke 1 alamat yang ‘Avinandri M’ berikan. Tinggal sekarang, aku mencari peserta buat ikutan permainan ini.

Sampai tulisan ini dibuat, aku juga belum mendapat 1 pun peserta. Mudah2an setelah membaca tulisan ini, ada orang di luar sana, yang punya buku bekas, dan ingin membaginya.

Wednesday, November 11, 2015

Tipe-tipe kangen

Kemarin, pas jalan2 di beberapa blog, gak sengaja nemu tulisan menarik tentang "Kangen".. Di tulis sama Raditya Noveraldo di blog pribadinya. 

Langsung di simak aja ya...

==========================

Hei semuanya, kali ini gua mau ngomongin tentang tipe tipe kangen...

Kangen sebuah kata banyak makna, suatu kata yg penuh dengan emosi, seuatu kata yg penuh dengan derita, suatu kata yg sulit anda tuturkan bila anda tidak pernah merasakannya. Oleh karena itu mungkin anda pernah merasa kangen walaupun anda menganggap itu bukan kangen, nah ini dia tipe dari kangen biar kalian tau... cekidot..

KANGEN BENERAN
Yah kalo yg ini pasti sering kalian rasakan, biasanya ditandai oleh suka bengong sendiri, suka nginget masa lalu (flashback), rapuh hatinya kalo ngeliat orang berpasangan, list lagu dihape jadi lagu yang melow-melow. Wah kalo kalian udah merasakan tanda-tanda itu secara bersamaan tandanya kalian udah kangen akut, itu gawat loh. Udah gua saranin sih kalian mulai coba hubungin dia aja.

KANGEN GAK SENGAJA
Yah ini sih biasanya dimulai ketika kalian melakukan aktifitas seperti biasanya, kaya ketika kamu lagi belajar tiba-tiba gak sengaja kamu sadar bahwa kamu kini udah dewasa dan kangen dengan masa kecilmu. Nah type kangen ini sih bagus-bagus aja namanya juga gak sengaja berarti gak ada niat kan tapi kangen. Tipe ini kalo ditanggapin secara berlebihan sama bahayanya juga loh kaya KANGEN BENERAN

KANGEN KARBITAN
Ini tipe kangen yang paling gak punya kerjaan dan norak. Masa iyah lu kangen seketika sama sesuatu hal karena temen atau sahabat lu lagi kangen dan dia lagi curhat sama lu, ihhh biasanya cewe yah?? Abisan kan cewe suka galau berjamaah kan. Hehehe pisss wahai para nona :) Intinya kangen ini gak punya kekonsistenan broo, dan hal ini membuktikan dirimu sangat mudah dialihkan pemikirannya. Wah ini sih lebih bahaya dibanding kangen kangen yg laen.

KANGEN BOONGAN
Aduhhhh... tipe ini paling gak menghargai para kengen-kangeners diseluruh dunia, karena kangen itu bukan suatu yg dapat dibohongi karena, kangen itu mencangkup hati, dan otak yang saling membutuhkan sesuatu. Tandanya sih orang yg ngelakuin ini cuma tipikal orang yg mencari perhatian. Mereka sok butuh kalian padahal kan munafik banget -__-

KANGEN BAND
Kalo yang ini nama band bro, jangan negatif thinking dulu yah heheheheheheeh.

Nah dari type diatas kalian itu kangen yg seperti apa???

Semoga post ini berguna buat kalian yah heheheeh. Siyunekspostingan yah :* 

==========================

Sumber :
http://moveraldo.blogspot.co.id/2013/11/tipe-tipe-kangen.html?m=1

Tuesday, November 10, 2015

MotoGp 2015 Valencia

MotoGp 2015 di valencia udah kelar, dan recent update BBMku dibanjiri DP lucu... Lorenzo memang juara dunia, tapi sepertinya Rossi yang dipuja pemirsa...

Ini dia DP BBM yang aku ambil dari beberapa teman... 











Tuesday, November 3, 2015

Kumohon jangan pergi...!!!

Lemah
Salahkah jika aku menangis
Banci
Hatiku dan hatinya sama, penuh dengan cinta kasih pemberian Tuhan. Kenapa dia boleh, sedangkan aku tidak
Gak tau malu
Kenapa mesti malu, aku juga manusia seperti mereka
Kita harusnya kuat
Jika aku tidak kuat aku tidak akan ada di sini berdebat denganmu
Kodrat kita adalah untuk menang
Tidak ada yang namanya kalah menang dalam cinta kasih, yang ada adalah pengorbanan dan ketulusan
JANGAN BICARA PENGORBANAAN DI DEPANKU, DI SAAT KAMU MASIH TAKUT MENGHADAPI DUNIA
Maaf......
Janganlah kamu sok bijaksana
Hanya kebijaksanaan ini yang mampu membuatku tetap berdiri dan memaksaku untuk berjalan lagi
Terserah..
Tolong kau jangan pergi juga. Hanya kamu yang selalu setia menemaniku. Kepada siapa lagi aku bercerita dan berdebat. Dunia ini terlalu keras untuk aku arungi sendiri. Kamulah penyeimbangku. Siapa yang akan memarahi dan membentakku untuk bangkit saat aku mulai jatuh lemah tersungkur di tanah. Walaupun kadang aku jarang memperdulikan teriakanmu, tapi aku tetap membutuhkanmu
Kamu kan udah merasa bijaksana dalam menyikapi semua, apa fungsiku
Kalimat2 di atas tidak akan muncul tanpa adanya kamu. Kamulah pencetusnya. Kamulah perangsangku
Buat apa kalimat indah, hanya berupa kalimat
Setidaknya kalimat di atas mampu menenangkan hati ini. Saat hatiku tenang, malam akan lebih bersahabat, dan pagi akan terasa lebih hangat
Kenapa harus kamu sampaikan disini? Tidak cukupkah aku dan kamu bercerita dalam hati?
Kau pun tau kenapa, kenapa harus bertanya lagi.
Heh, dasar payah..
Aku cuma ingin berteriak dan mengumpat. Inilah teriakan dan umpatanku
Aku tidak tau sampai kapan aku dapat bertahan dengan manusia lemah sepertimu, tapi sementara ini aku akan bertahan
Terima kasih..



Sunday, November 1, 2015

:: L.O.V.E ::

Merujuk pada postinganku sebelumnya "Be my bride", aku jadi inget salah satu tulisan yang aku baca di FB. Tulisan ini di posting 'Familyguide magazine', dan aku repost di timelineku. Tapi, pengen rasanya aku share di blog. 

Tulisan ini juga cocok buat seseorang yang udah menikah, tapi pengen balik ke mantan (terindah) yang statusnya juga udah gak jomblo lagi.. hahahaha.. Bahaya mantan..

It's all about commitment

A : Aku tdk menyukai istriku lagi!

B : Pulang dan cintailah dia.

A : Anda tidak mengerti aku, aku sudah tidak punya perasaan itu lagi.

B : Pulang dan cintailah dia.

A : Tetapi secara emosi berarti tidak jujur kalau aku memperlakukan istriku seperti  itu, padahal aku tidak merasakannya.

B : Apakah menurutmu Ibumu mencintaimu?

A : Tentu saja (dengan mantap)

B : Kira-kira satu minggu setelah ibumu pulang dari rumah sakit dan membawamu pulang, dan kamu menangis menjerit-jerit di tengah malam karena popokmu basah dan dia terpaksa bangun walau tubuhnya masih sangat letih, berjalan di lantai yang dingin tanpa  alas kaki untuk mengganti popokmu dan menyusuimu. Apakah menurutmu dia sungguh-sungguh menikmati itu semua?

A : Tidak (menunduk)

B : Kalau begitu. Apakah Ibumu secara emosi juga tidak jujur?
Ukuran besarnya cinta bukan karena dia menikmati mengganti popok di tengah malam, melainkan karena ibumu RELA melakukan itu semua meski dia tidak begitu menyukainya.
Pernikahan tidak hanya didasari perasaan Cinta, lebih dari itu yaitu KOMITMEN.

Saat pertama seseorang menikahi istrinya pasti karena cinta, tetapi cinta yang menggebu-gebu akan padam seiring dengan berjalannya waktu.

Hanya Komitmen yang membuat Cinta manggebu-gebu menjadi Cinta yang matang dan dewasa.
Lalu.. Apa yang disebut dengan Cinta Sejati?

Cinta yang sifatnya turun ke bawah, yaitu cinta yang tidak memikirkan untung rugi, cinta yang rela berkorban demi seseorang yang dikasihinya. Inilah cinta yang harus diusahakan dalam setiap Pernikahan.

Ada orang berkata "aku cinta kamu".. berarti: "aku ingin memilikimu dan biarlah kamu kumiliki" adalah cinta yang egois karena hanya bergantung pada Perasaan seseorang. Sebab perasaan akan dimakan oleh waktu dan bisa saja perasaan ini muncul pada diri orang lain/pasangan orang lain.

Suasana hati mudah berubah, kondisi fisik semakin tua dan tidak menarik, komitmenlah yang menyelamatkan pernikahan.  Berani melakukan sebuah "tindakan" baik dalam keadaan suka maupun tidak untuk mengasihi pasangan dan mempertahankan Pernikahan yang telah Tuhan anugerahkan. 
(Sumber: www.mindtalk.com)


Friday, October 30, 2015

Be my bride

"Kamu adalah orang yang tepat jadi pendamping hidupku, karena kamulah sosok yang selama ini aku cari"

Mungkin kalian pernah mendengar ungkapan seperti diatas. Sepintas itu adalah sebuah ungkapan yang menyejukkan.

Namun, ada sebuah pertanyaan yang timbul. Dia mungkin adalah sosok idaman pendamping hidup, tapi apakah kamu mencintainya?

"Tresno jalaran seko kulino"

Cinta datang dari sebuah kebiasaan. Yang penting nyaman dulu, maka cinta lambat laun akan datang menyusul. Karena aku masih belum percaya ungkapan "cinta pada pandangan pertama". 

Selama sosok yang dimaksud disini adalah sosok yang menurut kita mampu membuat sebuah pernikahan langgeng sampai akhir usia, aku rasa sah2 saja. Bukan sosok dalam hal pemenuhan materi belaka.

Aku jadi inget sebuah kalimat, "Sebisa mungkin menikahlah engkau dengan sahabatmu. Karena hanya seorang sahabat yang tetap setia berada di sisimu dengan semua tingkah dan kelakuan konyolmu. Dan kamu akan merasa nyaman saat menjadi dirimu sendiri".


Pages