Selamat datang teman2 semua. Thanks udah mau mampir ke blog ini. Sorry klo isinya cuma keluh kesah dan cerita2 gak menarik. Maklum masih baru dalam hal tulis menulis!

Friday, November 11, 2011

Untuk Putri, semoga lekas sembuh

JAKARTA -  Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, saat menjenguk bocah penderita Guillain Barre Syndrome (GBS) Shafa Azalia (4) di Rumah Sakit St Caroulus, Jakarta. Menurutnya, penyakit tersebut sangat langka dan jarang ditemukan di Indonesia.
        “Di dunia itu setahun 1-2 kasus penyakit ini. Dari 100 ribu orang, ada 1-2 kasus. Penyakit ini sebenarnya sudah ditengarai yang ditemukan tahun 1859. Dan baru tahun 1916", tuturnya, Senin (1/8/2011).

Adakah obat untuk penyakit ini?
          Obat nya hanya ada 1 macam yaitu GAMAMUNE ( Imuno globuline ) yang harganya 4jt – 4,5 jt rupiah /botol biasanya obat ini diinfuskan kepasien dg jumlah yang dihitung dari berat badan, untuk lebih jelas nya tanya ke dokter, contoh kasus yang dialami Deya dg berat badan pada saat sakit waktu itu 58 KG deya menghabiskan obat ini sebanyak 20 botol, ( 5 botol / hari).

         Dan siapa yang menyangka bahwa teman kami sendiri, Putri Kharisma Dewi (19 th), mahasiswi FKG Unej asal Probolinggo divonis mengidap penyakit GBS.

         Terkujur lemah, awalnya ia merasa tidak bisa berkedip secara reflek, tangan tidak bisa menggenggam keras, dan lidah terasa kaku. Dirawat 3 hari di RSU Dr Soebandi Jember, kondisinya belum membaik. Mata yang terbuka ketika tidur, kepala yang tidak bisa digerakkan, buang ludah pun dibantu dengan tangan ibunya. Sungguh sedih melihat teman kami yang berprestasi menjadi tak berdaya seperti itu.

          Akhirnya,agar mendapat pemeriksaan lebih lanjut yang akurat, dia dirujuk ke  RSUD DR Sutomo, Jln. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No. 6 – 8 Surabaya. Dari sana, kami mendapat kabar, bahwa Putri positif terkena GBS.

Teman yang ceria ini kini hanya bisa terdiam,
Teman kita butuh dukungan dari kita semua, agar tetap tabah dan bersabar atas apa yang di deritanya saat ini
Agar putri cepat sembuh dan kembali beraktivitas lagi
Maka, Bukan hanya doa, dukungan moril pun dibutuhkan untuk menguatkan putri.
Biaya pengobatan yg sangat tinggi, membuat kami tergugah untuk menggalang dana bersama.


Bagi Teman-teman, bapak, ibu sekalian yang mau turut membantu dengan dana, bisa melalui rekening :
BCA : 2010309851 a.n Dio Ariestanto
BRI : 4883-01-009156-53-5 a.n Syamsinar
CP/Konfirm ke Dio: 081358590280

"Semoga kebaikan tulus anda dibalas oleh Yang Maha Pemberi Kesembuhan.. Amiin."

For more information, please visit :
  • http://goresantangan-nandafnita.blogspot.com/2011/11/gerakan-peduli-untuk-penderita-gbs.html
  • http://www.facebook.com/pages/GERAKAN-PEDULI-PUTRI-KD-PENDERITA-GBS/308267865850795
INI BUKAN PENIPUAN.
Untuk keterangan apakah benar Putri Kharisma Dewi (19 th) merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Uiversitas Jember, silakan menghubungi nomor yang tertera di situs resmi Universitas Jember.

NOTE:
Putri adalah adik kelasku di FKG UNEJ. Ini adalah langkah2 yang dilakukan sebagai rasa solidaritas temen2 Putri Kharisma Dewi. Saya disini hanya sebagai penyalur informasi. Mudah2an lewat "GERAKAN PEDULI "PUTRI KD" PENDERITA GBS (Guillain Barre Syndrome)", bisa sedikit membantu keluarga korban.


Bila berkenan, informasi ini bisa disebarkanluaskan.


"Lekas sembuh Putri. Kami disini akan selalu berdoa untuk kesehatanmu."

    Wednesday, September 28, 2011

    Kalian dengarkan keluhanku

    Monday, September 19, 2011

    Sahabat baruku



     "Sahabat semasa kecilku"


    Dulu, aku punya seorang sahabat. Namanya “Kadek”. Dia adalah teman semasa kecilku. Aku mengenalnya sejak kelas 4 SD. Semenjak saat itu kami selalu berdua. Setiap hari dan setiap saat kami selalu menghabiskan waktu berdua.

    Bermain layangan berdua, main catur berdua, main panjat pohon jambu sebelah rumah berdua, pokoknya kemana2 pasti berdua. Saat kami menginjak SMA, kami pun berlainan sekolah. Namun, itu tidak jadi masalah karena setiap pulang sekolah kami selalu bertemu dan berpetualang entah kemana bersama.

    Wednesday, March 23, 2011

    Blogku sayang Blogku malang

    Apa sih tujuan kamu ngeblog…???

    Pertanyaan itu sempat datang ke kepalaku. Bukan dari orang lain, melainkan dari diri sendiri.

    Minat menulisku datang sekitar semester2 awal aku di bangku kuliah. Saat perjalanan pulang ke Bali, rasanya bosen banget. Bengong sendiri di bis, berlanjut bengong lagi di kapal.

    Nah, saat itulah aku putuskan untuk membawa sebuah buku saku dan sebuah pulpen sebagai teman perjalananku. Aku menulis hal2 yang aku rasa menarik, untuk aku baca lagi nantinya. Anggaplah, menyimpan memori perjalanan dalam bentuk tulisan.

    Wednesday, February 23, 2011

    Jangan pada kabur ya..

    "Ihh.. Mahluk apaan tu..??".. Hehe.. Itu foto terjelek nan burukku.. Itu lo, foto gede sebelah kanan atas blog ini..

    Pasti kalian pada heran, kyk gitu dibilang buruk, gimana cakepny..hihi..

    Kemarin keburu2, jadi gak sempat ngeditny, makany harap dimaklumi.. Masak dari jaman batu kemarin gambarny "selamat lebaran" trus..

    Mudah2an para pngunjung blog ini gak pada "cabut..kalang kabut..bakrie kentut..cepat pulang.."

    Kemungkinan dlm waktu dekat gambarny tak ganti dngan yg lebih enak dipandang mata..

    Bagi yg tertarik, boleh kok dicopy. Atau bagi yg lebih agresif, radikal dan gak tau malu, bisa minta no.HP juga..hihi.. Narsis..!!!
    --------------------------------------------------------------
    Ovi Mail: Making email access easy
    http://mail.ovi.com

    Wednesday, February 16, 2011

    ABRI (angktan brsnjata rakyat Indonesia)

    Namany pak Tajir, salah satu security d kampusku. Ktny sih umurny udah kepala 7. Istriny klo g salah 2, anakny yg paling bungsu masih SMP...uedan tenan poko'e...!!!

    Sambil duduk2, dtemani rokok+kopi kami berdua berbincang2. Awalny sih ngomongin tentang mesin sepeda. Dari yg 2tak sampai 4tak (mngkin klo ada 6tak qt omongin jg). Maklum, obrolan g jelas, jd ngalor ngidul g karuan.

    Yg menarik dr obrolan kami, saat pak Tajir bercerita tntang pengalamanny hidup d jaman penjajahan Jepang. Bagaimana dia d paksa bekerja hanya dngan memakai pakaian dr karung beras (karung goni). Saat ada yg trlihat duduk diam, oleh para serdadu jepang d pukuli. Sedangkan kakakny dilatih perang oleh jepang. Berdasarkan dr buku sejarah, jepang mempersiapkan rakyat Indonesia untuk dijadikan pasukan saat akan menghadapi sekutu.

    Pernah suatu ketika, saat jepang mndekati kekalahanny atas sekutu, pak Tajir, kakakny, dkk berniat mengambil pasokan senjata jepang d gudang senjata. Mereka (pak Tajir dkk) mmpersiapkan rncana perampokan senjata saat para serdadu jepang mabuk2an.

    Akhirny, pada suatu malam, para serdadu jepang mabuk2an d barak mereka. Saat para serdadu jepang lengah, para tentara Indonesia dadakan ini melancarkan aksiny. Semua senjata dan amunisi diambil. Dan saat para serdadu jepang teler sehabis minum2, tentara Indonesia dadakan ini memberondong para serdadu jepang dengan peluru. Selang bberapa waktu kemudian (entah hari ato bulan) setelah kejadian tersebut, jepang menyatakan menyerah pada sekutu.

    Terlepas dr benar tidakny kejadian trsebut, cerita pak Tajir mmbuat aq bersemangat sekaligus kagum dan bangga. Aq tidak bs mmbayangkan bagaimana perasaan mereka pd saat itu. Apa mereka tdk takut, dan bgaimana menumbuhkan kbranian sebesar itu, saat nyawa sbgai taruhanny.

    Merekalah para pahlawan yg namany tdk akan ditulis dngan tinta emas, tdk akan d elu2kan perjuanganny, dan tdk akan trcatat d buku sejarah kita. Mereka mngkin tdk tau apa yg mereka lakukan berperan pnting bagi kemerdekaan bangsa ini. Seandainy pun mereka tau, mereka melakukan itu semua cm agar mereka bisa hidup tenang, cukup sandang, pangan dan papan. Keinginan yg trdengar sederhana untuk sebuah nyawa sebagai taruhanny.
    --------------------------------------------------------------
    Ovi Mail: Making email access easy
    http://mail.ovi.com

    Friday, February 11, 2011

    Perdana rek..

    Halo semua.. Lama sudah tidak bersua.. Udah brapa lama ya aq g pernah update.. Kykny dah luama buanget.. Gini dah klo ngeblog cm dijadikan hobi sampingan, hobi utama tetep.."bangkong"...
    Untuk tulisan perdanaku, aq mau sedikit bercerita tntang cuaca.. Tiap hari mendung dan tiap sore pasti hujan. Yg lebih parah lg, bbrapa hari ini jember (tmpat aq brusaha menggapai cita2) sedang dilanda hujan "debu vulkanik". Hujan debuny g aturan. Kmana2 klo naik sepeda harus pake helm (bknny emang harus ya..), minimal kaca mata + masker...!!!
    Repot wis...
    Ktny sih hujan abu d jember akibat "mbah bromo" lg batuk2. Mudah2an si mbah cepet sembuh, udah g kuat ni paru2.
    Demikian tulisan perdana ini saya tulis dngan sebenar2ny, tnpa paksaan dari pihak manapun. Atas perhatianny saya ucapkan terima kasih.
    --------------------------------------------------------------
    Ovi Mail: Making email access easy
    http://mail.ovi.com

    Pages