Selamat datang teman2 semua. Thanks udah mau mampir ke blog ini. Sorry klo isinya cuma keluh kesah dan cerita2 gak menarik. Maklum masih baru dalam hal tulis menulis!

Wednesday, November 11, 2015

Tipe-tipe kangen

Kemarin, pas jalan2 di beberapa blog, gak sengaja nemu tulisan menarik tentang "Kangen".. Di tulis sama Raditya Noveraldo di blog pribadinya. 

Langsung di simak aja ya...

==========================

Hei semuanya, kali ini gua mau ngomongin tentang tipe tipe kangen...

Kangen sebuah kata banyak makna, suatu kata yg penuh dengan emosi, seuatu kata yg penuh dengan derita, suatu kata yg sulit anda tuturkan bila anda tidak pernah merasakannya. Oleh karena itu mungkin anda pernah merasa kangen walaupun anda menganggap itu bukan kangen, nah ini dia tipe dari kangen biar kalian tau... cekidot..

KANGEN BENERAN
Yah kalo yg ini pasti sering kalian rasakan, biasanya ditandai oleh suka bengong sendiri, suka nginget masa lalu (flashback), rapuh hatinya kalo ngeliat orang berpasangan, list lagu dihape jadi lagu yang melow-melow. Wah kalo kalian udah merasakan tanda-tanda itu secara bersamaan tandanya kalian udah kangen akut, itu gawat loh. Udah gua saranin sih kalian mulai coba hubungin dia aja.

KANGEN GAK SENGAJA
Yah ini sih biasanya dimulai ketika kalian melakukan aktifitas seperti biasanya, kaya ketika kamu lagi belajar tiba-tiba gak sengaja kamu sadar bahwa kamu kini udah dewasa dan kangen dengan masa kecilmu. Nah type kangen ini sih bagus-bagus aja namanya juga gak sengaja berarti gak ada niat kan tapi kangen. Tipe ini kalo ditanggapin secara berlebihan sama bahayanya juga loh kaya KANGEN BENERAN

KANGEN KARBITAN
Ini tipe kangen yang paling gak punya kerjaan dan norak. Masa iyah lu kangen seketika sama sesuatu hal karena temen atau sahabat lu lagi kangen dan dia lagi curhat sama lu, ihhh biasanya cewe yah?? Abisan kan cewe suka galau berjamaah kan. Hehehe pisss wahai para nona :) Intinya kangen ini gak punya kekonsistenan broo, dan hal ini membuktikan dirimu sangat mudah dialihkan pemikirannya. Wah ini sih lebih bahaya dibanding kangen kangen yg laen.

KANGEN BOONGAN
Aduhhhh... tipe ini paling gak menghargai para kengen-kangeners diseluruh dunia, karena kangen itu bukan suatu yg dapat dibohongi karena, kangen itu mencangkup hati, dan otak yang saling membutuhkan sesuatu. Tandanya sih orang yg ngelakuin ini cuma tipikal orang yg mencari perhatian. Mereka sok butuh kalian padahal kan munafik banget -__-

KANGEN BAND
Kalo yang ini nama band bro, jangan negatif thinking dulu yah heheheheheheeh.

Nah dari type diatas kalian itu kangen yg seperti apa???

Semoga post ini berguna buat kalian yah heheheeh. Siyunekspostingan yah :* 

==========================

Sumber :
http://moveraldo.blogspot.co.id/2013/11/tipe-tipe-kangen.html?m=1

Tuesday, November 10, 2015

MotoGp 2015 Valencia

MotoGp 2015 di valencia udah kelar, dan recent update BBMku dibanjiri DP lucu... Lorenzo memang juara dunia, tapi sepertinya Rossi yang dipuja pemirsa...

Ini dia DP BBM yang aku ambil dari beberapa teman... 











Tuesday, November 3, 2015

Kumohon jangan pergi...!!!

Lemah
Salahkah jika aku menangis
Banci
Hatiku dan hatinya sama, penuh dengan cinta kasih pemberian Tuhan. Kenapa dia boleh, sedangkan aku tidak
Gak tau malu
Kenapa mesti malu, aku juga manusia seperti mereka
Kita harusnya kuat
Jika aku tidak kuat aku tidak akan ada di sini berdebat denganmu
Kodrat kita adalah untuk menang
Tidak ada yang namanya kalah menang dalam cinta kasih, yang ada adalah pengorbanan dan ketulusan
JANGAN BICARA PENGORBANAAN DI DEPANKU, DI SAAT KAMU MASIH TAKUT MENGHADAPI DUNIA
Maaf......
Janganlah kamu sok bijaksana
Hanya kebijaksanaan ini yang mampu membuatku tetap berdiri dan memaksaku untuk berjalan lagi
Terserah..
Tolong kau jangan pergi juga. Hanya kamu yang selalu setia menemaniku. Kepada siapa lagi aku bercerita dan berdebat. Dunia ini terlalu keras untuk aku arungi sendiri. Kamulah penyeimbangku. Siapa yang akan memarahi dan membentakku untuk bangkit saat aku mulai jatuh lemah tersungkur di tanah. Walaupun kadang aku jarang memperdulikan teriakanmu, tapi aku tetap membutuhkanmu
Kamu kan udah merasa bijaksana dalam menyikapi semua, apa fungsiku
Kalimat2 di atas tidak akan muncul tanpa adanya kamu. Kamulah pencetusnya. Kamulah perangsangku
Buat apa kalimat indah, hanya berupa kalimat
Setidaknya kalimat di atas mampu menenangkan hati ini. Saat hatiku tenang, malam akan lebih bersahabat, dan pagi akan terasa lebih hangat
Kenapa harus kamu sampaikan disini? Tidak cukupkah aku dan kamu bercerita dalam hati?
Kau pun tau kenapa, kenapa harus bertanya lagi.
Heh, dasar payah..
Aku cuma ingin berteriak dan mengumpat. Inilah teriakan dan umpatanku
Aku tidak tau sampai kapan aku dapat bertahan dengan manusia lemah sepertimu, tapi sementara ini aku akan bertahan
Terima kasih..



Sunday, November 1, 2015

:: L.O.V.E ::

Merujuk pada postinganku sebelumnya "Be my bride", aku jadi inget salah satu tulisan yang aku baca di FB. Tulisan ini di posting 'Familyguide magazine', dan aku repost di timelineku. Tapi, pengen rasanya aku share di blog. 

Tulisan ini juga cocok buat seseorang yang udah menikah, tapi pengen balik ke mantan (terindah) yang statusnya juga udah gak jomblo lagi.. hahahaha.. Bahaya mantan..

It's all about commitment

A : Aku tdk menyukai istriku lagi!

B : Pulang dan cintailah dia.

A : Anda tidak mengerti aku, aku sudah tidak punya perasaan itu lagi.

B : Pulang dan cintailah dia.

A : Tetapi secara emosi berarti tidak jujur kalau aku memperlakukan istriku seperti  itu, padahal aku tidak merasakannya.

B : Apakah menurutmu Ibumu mencintaimu?

A : Tentu saja (dengan mantap)

B : Kira-kira satu minggu setelah ibumu pulang dari rumah sakit dan membawamu pulang, dan kamu menangis menjerit-jerit di tengah malam karena popokmu basah dan dia terpaksa bangun walau tubuhnya masih sangat letih, berjalan di lantai yang dingin tanpa  alas kaki untuk mengganti popokmu dan menyusuimu. Apakah menurutmu dia sungguh-sungguh menikmati itu semua?

A : Tidak (menunduk)

B : Kalau begitu. Apakah Ibumu secara emosi juga tidak jujur?
Ukuran besarnya cinta bukan karena dia menikmati mengganti popok di tengah malam, melainkan karena ibumu RELA melakukan itu semua meski dia tidak begitu menyukainya.
Pernikahan tidak hanya didasari perasaan Cinta, lebih dari itu yaitu KOMITMEN.

Saat pertama seseorang menikahi istrinya pasti karena cinta, tetapi cinta yang menggebu-gebu akan padam seiring dengan berjalannya waktu.

Hanya Komitmen yang membuat Cinta manggebu-gebu menjadi Cinta yang matang dan dewasa.
Lalu.. Apa yang disebut dengan Cinta Sejati?

Cinta yang sifatnya turun ke bawah, yaitu cinta yang tidak memikirkan untung rugi, cinta yang rela berkorban demi seseorang yang dikasihinya. Inilah cinta yang harus diusahakan dalam setiap Pernikahan.

Ada orang berkata "aku cinta kamu".. berarti: "aku ingin memilikimu dan biarlah kamu kumiliki" adalah cinta yang egois karena hanya bergantung pada Perasaan seseorang. Sebab perasaan akan dimakan oleh waktu dan bisa saja perasaan ini muncul pada diri orang lain/pasangan orang lain.

Suasana hati mudah berubah, kondisi fisik semakin tua dan tidak menarik, komitmenlah yang menyelamatkan pernikahan.  Berani melakukan sebuah "tindakan" baik dalam keadaan suka maupun tidak untuk mengasihi pasangan dan mempertahankan Pernikahan yang telah Tuhan anugerahkan. 
(Sumber: www.mindtalk.com)


Friday, October 30, 2015

Be my bride

"Kamu adalah orang yang tepat jadi pendamping hidupku, karena kamulah sosok yang selama ini aku cari"

Mungkin kalian pernah mendengar ungkapan seperti diatas. Sepintas itu adalah sebuah ungkapan yang menyejukkan.

Namun, ada sebuah pertanyaan yang timbul. Dia mungkin adalah sosok idaman pendamping hidup, tapi apakah kamu mencintainya?

"Tresno jalaran seko kulino"

Cinta datang dari sebuah kebiasaan. Yang penting nyaman dulu, maka cinta lambat laun akan datang menyusul. Karena aku masih belum percaya ungkapan "cinta pada pandangan pertama". 

Selama sosok yang dimaksud disini adalah sosok yang menurut kita mampu membuat sebuah pernikahan langgeng sampai akhir usia, aku rasa sah2 saja. Bukan sosok dalam hal pemenuhan materi belaka.

Aku jadi inget sebuah kalimat, "Sebisa mungkin menikahlah engkau dengan sahabatmu. Karena hanya seorang sahabat yang tetap setia berada di sisimu dengan semua tingkah dan kelakuan konyolmu. Dan kamu akan merasa nyaman saat menjadi dirimu sendiri".


Tuesday, October 27, 2015

There is something missing

Kamarku tidak pernah sebersih, serapi dan seharum ini. Waktunya menikmati kamar yang jarang terlihat nyaman ini.

Ditemani sebatang rokok, segelas kopi hitam, dan lantunan lagu2 di playlist HP ku. Sepertinya hal tersebut terlihat nyaman dan menenangkan.

Tapi kenapa dadaku terasa sesak.

Kamar bersih dan nyaman ini, bukan sesuatu yang benar2 ingin aku lihat. Bau harum kamarku, bukan harum yang benar2 ingin aku hirup. Suara lantunan lagu ini, bukan suara yang benar2 ingin aku dengar.

Suasana nyaman ini, entah kenapa membuat dadaku sesak.

There is something missing..😔

Wednesday, October 14, 2015

Temukan kalimat indah di sekitarmu

Kata2 indah, ataupun kata2 mutiara tidak hanya keluar dari para motivator. Kadang, kalimat indah dan membangun justru datang dari orang2 di sekitar kita.

Kebetulan pas kemarin ngecek instagram dan liat statusnya temen2 di BBM, ada beberapa temen yang nulis kalimat2 mutiara.

Nah, beberapa aq screenshoot dan aq tampilkan disini. Mudah2an kalimat berikut tidak hanya indah untuk di baca, namun juga dapat membawa keindahan dalam kehidupan yang membacanya..












Monday, August 31, 2015

Bye..bye Agustus

kalender agus

Bulan Agustus tahun ini merupakan bulan paling produktif aku menulis, semenjak blog ini aku buat. Seorang teman pernah berkata, klo aku aktif menulis jika hatiku sedang galau. Makanya lebih banyak isinya adalah curhat gak jelas.

Tapi, setelah aku buka2 lagi blogku, selama bulan Agustus ini postinganku tidak melulu hal2 yang berbau curhat. Beberapa informasi aku berikan. Dan kebanyakan informasi tersebut aku dapat dari Facebook.

Ya, mungkin ada satu dua postingaku yang berisi curhat2, tapi tidak semua (namun sebagian besar) adalah pengalaman pribadiku.

Tidak bisa dipungkiri memang klo aku menulis jika moodku lagi bagus banget, atau lagi down banget. Karena memang kata2 dan kalimat2 lebih mudah keluar jika itu berhubungan dengan perasaan hati. Dan aku pun membuat blog ini untuk mencurahkan semua perasaanku ke dalam tulisan yang mungkin sulit untuk aku ungkapkan dalam bentuk ucapan. Tidak jadi masalah jika ada atau pun tidak ada yang membaca tulisanku.

Apapun alasan aku menulis di blog ini, aku tetap bersyukur karena aku bisa aktif lagi menulis. Karena menulis bukan lagi hanya sebagai hobi, tapi juga untuk menyimpan memori2 atau kenangan2 masa lalu. Dan jika suatu saat aku kangen akan kenangan di masa lalu, aku tinggal membuka blog ini.

Terima kasih semua, atas sumbangsihnya selama satu bulan ini, memberikan aku kenangan2, untuk aku simpan di blog ini dalam bentuk tulisan.

Saturday, August 29, 2015

Terima kasih atas bulannya

“Mulailah menulis sebuat diary. Sebelum kalian tidur, coba ingat2 kembali semua kejadian yang terjadi seharian tadi. Tulislah ucapan rasa syukur atas semua kejadian tersebut, baik itu kejadian menyenangkan maupun kejadian buruk. Lakukan setiap hari sebelum tidur. Hal ini akan membantu kalian untuk berpikir positif atas semua kejadian, dan mulai belajar untuk mensyukurinya. Niscaya kalian akan memiliki sikap positif dan selalu ceria menghadapi tantangan yang datang.”

Tulisan diatas aku dapatkan dari sebuah blog yang aku lupa namanya. Aku mulai mengingat tulisan tersebut setelah apa yang terjadi seharian ini.

Malam ini adalah bulan purnama pertama di bulan Agustus. Sepertinya Tuhan masih menyayangiku dengan mengirim bulan purnama malam ini. Malam yang tidak akan aku lupakan.

Terima kasih Tuhan atas semua yang terjadi hari ini. Perjalanan kali ini sungguh berkesan. Mungkin perjalanan tersebut tidak akan aku bagi disini. Namun aku akan membaginya dengan dengan sebuah lagu dari Voodoo “Salam untuk dia”, tapi tanpa kata “sunyi” dan “sendiri”, karena aku tidak sendiri..Smile

Wednesday, August 26, 2015

Yuk Curhat..

Disebuah Sekolah Dasar
====================
"Buk, saya mau minta ijin meriksa anak2 kelas 1"

"Oh ya, darimana mas?"

"Saya dari FKG"

"Oh ya. Udah semester berapa dek?"

"Ini sudah mau selesai. Saya lama di skripsi buk. Hampir 2th saya skripsi. Dosennya lumayan killer. Saya ngajuin judul gak di acc beberapa kali. Trus pas skripsinya udah selesai saya di putus sama pacar saya. Duh buk, sakit rasanya... Trus....(bla bla bla)"

20 mnt kemudian

"Trus akhirnya saya memutuskan untuk kuat dan berusaha menyelesaikan studi saya. Gitu buk critanya."

"...................................?"

====================

Pernah kalian mengalami hal di atas? Curhat kepada orang yang pertama kali kita temui.

Aku pernah. Dan itu aku lakukan tanpa sadar. Mungkin saking pengen curhatnya, tp takut jika curhat ke temen2 malah di bully. Curhat ke orang tua malah di ceramahi, curhat ke psikiater malah di kira gangguan jiwa. Jadilah curhat ke orang orang yang baru pertama kita temui.

Ada rasa tanpa beban jika kita curhat pada orang yang baru aja kita kenal. Mereka tidak akan menyela curhatan kita (karena mungkin merasa tidak sopan  menyela orang yang lagi bicara), mereka tidak akan men-judge kita (karena baru kenal kita), dan mereka adalah pendengar yang baik.

Mungkin agar seseorang mau mengutarakan isi hatinya (alias curhat), kita harus memiliki kriteria2 seperti orang asing. Tidak menyela curhatan temen kita, tidak menjudge, dan yang paling penting jadilah pendengar yang baik. Karena sesungguhnya mereka hanya ingin di dengar, bukan di ceramahi ataupun dihakimi.

Jadi, buat temen2 yang dicurhati, dengarkanlah curhatan mereka tanpa menghakimi mereka. Jadilah pendengar yang baik, walaupun kadang cerita mereka sering tidak masuk akal ataupun membosankan. Jika seseorang dengan lepas curhat ke kita, sebenarnya mereka mempercayai kita sebagai seorang teman. Jangan sia2kan itu.

Dan bagi temen2 yang mau curhat, alangkah baiknya jangan ke orang asing. Karena mereka sebenarnya cuma ingin mengobrol dan berusaha bersikap sopan, bukannya malah mendengar curhatan kalian yang mereka tidak mengerti. Sekali2 boleh lah, tapi jangan keseringan.

 =======================
"Setiap manusia akan selalu punya cerita dan misterinya masing-masing. Tapi, tidak semua mau membaginya, dan kalaupun ada yang membagikannya, tidak semua mau mendengarkannya kan? (Gitaditya)"




Monday, August 24, 2015

Laura Willy

laura willy

=======================

Hari ini aku sangat merindukannya. Ku harap aku mendengar kabar dia akan kemari dengan segera. Suatu saat aku akan mengenalkannya padamu. Jadi kau bisa tau,betapa istimewanya dia buatku. Dan jangan lupa tanyakan padanya,seperti apa dia mencintai temanmu ini.

Senja sudah berakhir ternyata.. baiklah.. jaga dirimu baik baik ya.. akan ku tuliskan lagi cerita tentang dia pada mu esok hari. Ku kenalkan kau dengannya jika sudah waktunya

Terimakasih sudah membaca ..

========================

Habis kena es krim Magnum coklat, moodku jadi lumayan enteng. Mumpung moodnya lagi baik aku manfaatin buat menulis.

“Mas, sampean punya blog ya?”

“Iya, kenapa?”

“Liatin tulisan2ku dong”

“Tulisan apa?”

“Sampean baca aja ya di note FBku. Nanti kasi aku masukan2 Winking smile

Nama FB “Laura Willy”, nama lengkap “Laura Willy Widiani”, nickname “L”. Cewek kecil imut berjilbab yang hobi nyanyi dan menulis. Nah hari ini aku tidak akan membahas tentang suara merdunya, tapi lebih ke tulisan2nya.

Quote diatas diambil dari salah satu tulisannya yang berjudul “Pria dalam cerita senja”. Semua tulisan2nya dimuat di note FB. Aku gak pernah tahu klo anak ini suka menulis.

Tulisan2nya yang udah aku baca, menurutku sih emang bagus banget (karena aku gak bisa bikin tulisan kayak gitu..hihi). Menggunakan kalimat2 yang mudah di mengerti, tidak terlalu puitis banget, jadi gak bakalan pusing pas bacanya.

Semua tulisan2nya mengandung cerita2 tersirat yang kayaknya cuma si penulis yang tahu pasti, karena sepertinya semua tulisannya terinspirasi dari kehidupan pribadinya.

Klo kalian mau baca tulisannya, langsung di search aja di google dengan kata kunci “Laura Willy”. Nanti ketemu alamat FBnya.

Sunday, August 16, 2015

Atas nama bangsa Indonesia


Tulisan ini di posting pada bulan Agustus tahun 2011 lalu sama “Gitaditya” di blog pribadinya. Judul aslinya “Mahardika”. Walaupun tulisan ini udah telat banget, tapi sepertinya masih relevan untuk situasi sekarang ini. 

Awal2 pertemuanku sama blognya Gita seneng banget, soalnya tulisan2nya menarik dan kadang lucu2. Tp semenjak si Gita postingannya isinya jalan2 mulu, aku jadi jarang ngikuti lagi. Takut malah jadi pengen jalan2 juga.

Tapi, setiap bulan Agustus, aku selalu teringat sama postingan satu ini. Jadi aku repost aja…


================

Luar biasa juga ya membayangkan ada orang seperti Soekarno yang bisa membuat satu dunia percaya kalau Indonesia merdeka. Bayangkan saja. Waktu itu siapa sih yang tahu Indonesia? Cuma tahu itu bagian dari kolonial Belanda.

Pernah terpikir ga?
Papua yang ingin merdeka dari Indonesia itu analog dengan "Indonesia" ingin merdeka dari Belanda. Gerakan Papua Merdeka sama aja dengan pejuang Indonesia yang bergerilya. Tentara Indonesia yang dikerahkan ke Papua sama aja dengan tentara Belanda?

Kalau mendengar berita soal Papua / Irian Jaya, selalu itu yang gw pikirkan. 

Apa bedanya Papua dengan Hindia Belanda.. 

Bagaimana kalau nanti akan ada "Soekarno" nya Papua?

Menurut gw ya, negara itu cuma ide . Batasnya adalah imajiner. Cuma sebatas garis di peta. Merdeka juga cuma ide. Kita sekarang sedang merayakan ide. Ga salah. Manusia butuh ide, makanya manusia butuh Tuhan. 

Gw bodoh soal pengetahuan sejarah, politik dan ekonomi. Jadi mungkin pertanyaan-pertanyaan gw di atas adalah terbaca sangat dangkal dan banal. 

Okai. Selamat tujuh belasan. Tahun ini, tidak ada perasaan khusus mengenai apa pun terkait kemerdekaan. Cenderung ke a.p.a.t.i.s. 

Untuk menutup, "merdeka" berasal dari bahasa San Sekerta "Mahardika". Artinya kaya, makmur dan berkuasa. Mari kita aminkan. AMIN! 

==================

Saturday, August 15, 2015

Spion *Spidol & Crayon



====================


Kejadian di bank dengan CS muda ganteng wangi. Waktu itu mau buka rekening baru.

"Mba umur nya berapa?"

"Ga perlu tau umur saya berapa. Yang kamu perlu tau itu pin BB saya."

(*lempar senyum termanis plus kerlingan mata bintang sambil lap ingus)

"Oh eh iya mba...maksud saya pin BB mba berapa? Saya mau BBM mba mau tanya umur mba berapa."

(*muka biru nahan takut)
 

====================


Nama di FB "Shyma Negari", nama asli "aku gak tau (sumpah)", nama lengkap "nama asli aja gak tau kok". Lahir di Jembrana. Dulu satu SMA sama aku, tapi terus terang, aku gak tau klo ada orang yang namanya Shyma. Entah karena emang akunya yang kuper, ato emang dasar si Shyma nya aja yang gak mau kenal sama aku. Whatever lah..

Urusan kenal ato pun tidak, itu urusan belakang. Sekarang aku mau membahas tentang blog nya si Shyma. Nah, quote diatas adalah sepenggal cuplikan tulisannya si Shyma.

Aku mulai tau blognya lewat sosial media. Sekitar..hmm..mungkin 1 bulan yang lalu. Dan aku bener ketagihan baca blognya Shyma. 

Tulisannya dibuat dengan bahasa yang menarik dan mudah dicerna. Tapi yang bikin aku betah lama2 di blognya, imajenasinya yang tanpa batas. Sepertinya "base on true story" semua, tapi dibumbui guyonan2 dan joke yang apik. Aku sampe sekarang masih ngakak (sambil guling2) klo baca tulisannya, padahal udah aku baca berulang2.

Tapi sayang, update postingannya agak lama. Mungkin lagi nyari inspirasi tulisan2 baru. Yang jelas, aku bakalan sabar nunggu update terbaru blognya mbak Shyma.

Note: http://shymaputrinegari.blogspot.com/ 

Thursday, August 13, 2015

3dfirstaid visual architecture

Kemarin aku udah posting tentang yang namanya  “ArtPeopleGallery”, beserta beberapa koleksi2nya.

Nah sekarang aku mau posting tentang “3dfirstaid visual architecture”. Klo aku liat sih dari koleksi2 yang mereka share, hampir sama dengan “ArtPeopleGallery. Tapi, klo “ArtPeopleGallery” ada situs resmi yang bisa kita akses kapan pun. Nah, klo “3dfirstaid visual architecture”, kita harus request dulu biar bisa masuk ke situsnya.

Di “3dfirstaid visual architecture”, kita bisa melihat koleksi2/karya2 berupa arsitektur, seni, desain interior, desain grapik, fotografi, gambar/foto dalam 3d, fashion, video.

Klo kalian googling tentang “3dfirstaid visual architecture”, kalian akan diarahkan ke situs2 tempat penyimpanan dan share gambar atau foto, seperti Pinterest dan Artstack. Juga bisa kalian temuakan di situs2 layanan bookmark seperti Visualize us.

Sementara ini aku cuma bisa menikmati koleksi2 “3dfirstaid visual architecture” lewat page FB. Ini dia beberapa koleksi2 yang ada di page “3dfirstaid visual architecture” di FB.

====================================

123456

====================================

Wednesday, August 12, 2015

Annoying

Pernahkah kalian merasa jenuh dan bosan saat kalian diberikan perhatian yang terkesan berlebihan?

Seperti saat orang tua kita yang selalu menelpon setiap menit hanya untuk mengingatkan kita untuk makan, belajar, bahkan mandi, karena kita jauh merantau untuk sekolah. Atau saat seseorang yang peduli, mengingatkan kita tentang sesuatu hal yang menurut kita tidaklah terlalu penting.

Seperti postinganku sebelumnya yang berjudul “I Love U (judul aslinya)”, yang menceritakan tentang gadis kecil bernama Celena yang merasa risih saat ibunya mengungkapkan kasih sayangnya setiap detik, setiap menit, dan setiap ada kesempatan.

Ungkapan2 kepedulian dan kasih sayang yang terus menerus untuk seseorang yang kita kasihi memang kadang terasa berlebihan bagi mereka yang menerimanya. Bukan kasih sayangnya yang mereka rasakan, tapi lebih bersifat “Annoying” alias “Menjengkelkan dan berisik”.

Jika kalian pernah mengasihi dan menyayangi seseorang terlalu besar, maka kepedulian yang kita berikan mungkin juga menjengkelkan bagi mereka.

Saat aku merasakan bagaimana reaksi seseorang yang kukasihi menerima sikap kasihku sebagai sesuatu yang berlebihan, aku mulai mengerti bagaimana perasaan orang2 yang pernah dan masih mengasihiku dan menyayangiku.

Saat ada yang peduli padaku, walaupun terasa sangat menjengkelkan, aku berusaha untuk mengerti sikap berisik mereka, dan tentunya aku jadi tahu, ternyata masih ada seseorang yang menyayangiku.

============

Untuk orang2 yang kukasihi dan kusayangi, maaf jika perhatianku membuat kalian jengkel. Dan bagi orang2 yang menyayangiku, maaf jika aku sering mengacuhkan kalian.

============

Enjoy my music

Screenshot_2015-03-02-13-56-11_1

Aku pernah baca di sebuah blog, yang bilang gini “Kita lebih menyukai lagu yang sesuai, minimal nyrempet2 dikit sama situasi hati kita saat itu”.

Hmm..klo dipikir2 sih, ada benernya juga.

Klo aku dulu, suka sama lagu2 yang easy listening. Biasanya sih alirannya slow rock gitu. Tapi entah mulai kapan, aku sekarang mulai suka denger lagu2 yang agak ngebit, yang liriknya gak panjang, tapi musiknya bisa bikin ni badan goyang2 kayak orang digigit semut.

Nah, klo saat ini (saat tulisan ini dibuat), aku lagi dengerin lagunya Cha Tae Hyun, yang berjudul “because I love you”. Lagu ini pertama kali aku denger di film “Speedy scandal”. Lagunya bener2 mengalun indah. Apalagi klo liat di Youtube, yang ada artinya. Maklum, lagu ini lagu korea. Love banget sama this song.. Open-mouthed smile

Trus, aku lagi gandrung banget sama lagunya Kis Band di album “Story of me”. Lagu2 yang aku suka di album itu antara lain ‘berbohonglah’, ‘Esa hilang dua terbilang’, ‘Sad but true (hati-hati)’, ‘Sayang pasti kita bisa’, ‘Hangover’. Kis Band emang sih punyanya orang Bali, tapi di beberapa lagunya ada yang make bahasa Indonesia.

Nah, dari beberapa lagu itu, kira2 ada yang bisa nebak gak situasi hatiku sekarang?

Monday, August 10, 2015

ArtPeopleGallery

Ada yang pernah mendengar "Art People Gallery"? Beberapa dari kalian mungkin sudah pernah mendengar dan melihat koleksi2 yang di share oleh "Art People Gallery".

Menurut situs resminya, "Art People Gallery" didirikan pada Januari 2001. "Art People Gallery" menawarkan koleksi2 seni dari berbagai bidang. Mulai dari Lukisan, patung, bahkan fotografi. "Art People Gallery" merupakan sebuah sarana bagi para seniman, desainer untuk memamerkan hasil karyanya dan juga sarana bagi para penikmat seni untuk melihat karya2 seni dari seluruh dunia.

Aku mengenal situs ini lewat sosial media Facebook. Koleksi2 sering di share d sana. Dan biasanya sebagian besar koleksi2 tersebut aku share kembali lewat timeline ku.

Ini dia beberapa koleksi yang aku dapet di Facebook. Sebenarnya banyak sih, tapi aku tampilkan sebagian aja. Klo kalian tertarik bisa liat Timeline FB ku, ato langsung aja ke situs resminya.

========================================

















Friday, August 7, 2015

Terima kasih para pujangga

Mungkin kalian pernah mendengar ataupun membaca sebuah puisi atau tulisan tentang bagaimana seseorang saat dilanda sesuatu yang absurb, yang lebih dikenal dengan nama “cinta”.

Di beberapa tulisan yang pernah aku baca, ada beberapa kalimat yang menyebutkan bahwa saat seseorang dilanda “cinta”, orang tersebut akan sulit untuk tidur, tidak enak makan, selalu terbayang pria/wanita idamannya setiap detik, menit, selama 24jam 7 hari penuh.

Klo dipikir2, mungkinkah ada orang yang merasakan hal tidak mengenakkan tersebut. Tersiksa secara perlahan dan terus menerus. Hanya karena sesuatu yang absurb, tidak dapat dilihat, diraba, ataupun dirasakan oleh semua panca indera kita secara nyata.

Asal kalian tau, akulah salah satu orang bodoh tersebut.

Dulu mungkin aku meragukan semua yang pernah ditulis para pujangga tentang “cinta”. Dulu aku menganggap itu cuma sebuah tulisan yang indah dibaca, namun hanya fiksi belaka, dan sangat berlebihan.

Asal kalian tau juga, tulisan ini aku buat pada jam 3 subuh, belum memasukkan satu butir nasi ke dalam perutku mulai pagi, hanya sebungkus mie yang aku rebus siang harinya, dan semangkok kecil bubur kacang ijo pada malam hari. Bukan karena rasa lapar, tp karena aku masih ingin bertahan hidup untuk menjalani hari berikutnya.

Hanya diam di dalam kamar. Melamun dengan ditemani lagu2 yang ku putar di laptop. Entah berapa batang rokok aku habiskan. Entah berapa gelas kopi aku minum. Dan entah berapa lama lagi hari2 seperti ini akan berlangsung.

Karena kejadian ini, aku mulai menghormati para pujangga, para penulis, yang mengungkapkan sesuatu yang absurb yang bernama “cinta” ke dalam sebuah tulisan. Mereka tidak melebih2kan, dan mereka tidak menulis cerita fiksi. Mereka menulis secara apa adanya. Dengan penuh kejujuran.

=======================================

Puisi gak kepake

Ngutak atik inbox email, aku nemu sebuah puisi.

Jadi critanya gini, dulu jaman aku masih muda, gagah, dan berwibawa, sempet seneng sama seorang gadis. Nah, kala itu aku mau nembak si gadis. Karena bingung mau bilang apa (maklum, masih newbie) aku pengen pake puisi. Kebetulan aku kenal seseorang di chat room YM (tau YM kan? jo katrok lah), namanya “Rangga Irawan”. Dia pinter bikin kata2 indah. Langsung aja aku minta dibikinin sebuah puisi buat si pujaan hatiku.

Singkat cerita, akhirnya dia mau, dan dikirim ke alamat emailku. Si  Rangga adalah orang pertama yang mengirimi aku email. Makanya tempatnya persis paling bawah inbox.

Singkat cerita lagi, puisi udah tak hapalin dengan sedikit efek dramatasi yang aku latih di depan cermin. Tapi entah kenapa, pas aku nembak, gak satupun kata2 indah yang keluar dari mulutku. Jangankan puisi, gemeteran ia. Akhirnya, aku nembak si gadis dengan kata2 dan sikap yang bodoh. Hasilnya, mungkin kalian udah bisa nebak…Sakit…Hiks.

Nah, daripada mubazir, puisi ini aku share aja di blog.

==================================

Ijinkan aku merangkulmu
Membelai indah rekahan bibirmu
Menggandeng dan menuntun tangan lembutmu

Ijinkanlah aku menghiasimu dengan aroma cinta dihatiku
Yang penuh akan lukisan lembut dan garang pribadimu

Ijinkanlah aku membisikkan kata                                             meskipun lewat sulingan bambu bambu rindu
yang bergoyang dan tergetar                                                  karena tak sanggup menahan pesonamu

Ijinkanlah aku termenung sesaat dan meresapi
.....meyakini hati ini selalu untukmu
Dan merengkuhmu masuk kedalam jiwa ragaku
Bagai tetesan tetesan rasa cinta yang bergulir masuk
kedalam sanubariku

Kumohon ijinkan aku.....menyapa rindu dihatiku akan
kehadiran bidadariku
Yang terbang menari diantara bintang bintang malam
Bercanda dengan para awan jauh melejit ke negeri
khayangan

Kumohon ijinkanlah aku untuk mengetuk satu sisi hatimu
Untuk membisikkan kata rindu
Untuk menancapkan isi kalbu

Kumohon berikanlah waktu untuk merengkuhmu dan
membisikkan kata cinta
Walaupun hanya sekejap
Walaupun hanya sesaat

Aku mencintaimu .....bidadariku

==================================

Pages