Pages

Thursday, October 14, 2010

Cuma maaf

Tumben baca statusnya temen di FB, biasanya buka FB cuma buat main poker, klo gak main farmville, hehehe...!!! Bukannya gak mau baca, cuma paling isinya kalimat berita, "aku lg makan", "aku lg tidur", ato kalimat berita lainnya. Kemarin ada status yg menarik menurut aku. Sedikit membuat aku duduk berpikir dan merenung (alah2...).

"mungkin diam itu suatu jawaban yang baik atau mungkin pula teguran dan nasihat yang baik" kurang lebih seperti itu. Aku langsung jawab aja "diam berarti - setuju, gak tau, atau gak mau tau-. tidak semua orang sensitif terhadap diam, jadi mending ditegur aja".


Setelah menulis kalimat tersebut, aku mulai berpikir lagi. Apakah aku orang yg sensitif terhadap diam? Apakah aku sensitif jika seseorang menegurku dengan diamnya?

Bagi semua teman2ku, baik di blog ini atau pun teman2ku di FB, anggaplah aku orang yg tidak sensitif terhadap teguran berupa diam. Jadi jika aku punya salah, tolong diingatkan, jangan cuma diam. Kadang aku tidak sadar bahwa perbuatan ataupun kata2ku membuat kalian marah, jengkel, ato ilfeel.

Mungkin kata maaf tidak akan membuat kalian semua baik, tapi cuma itu yg bisa kulakukan. Namun, jika kalian tidak diam, selain kata maaf dariku, aku juga akan berusaha memperbaiki kesalahanku, setidaknya untuk tidak mengulanginya lagi.

8 comments:

narti said...

iya, memang tidak semua orang akan menerima dengan senang ketika ditegur. Kalau setelah ditegur, dia pengen diam dan menyendiri ya..berilah kesempatan buat dia.

sda said...

meminta maaf mungkin mudah dilakukan, yang sulit adalah tidak mengulang kesalahan lagi.
aku minta maaf juga ya, bila selama ini banyak salah.

gp said...

diam itu emas.
tapi sekarang bukan lagi, diam kadang membuat salah pengertian.
jadi ya lebih baik dibicarakan, tapi kalau bicara yang tiada bermanfaat ya lebih baik diam.

joe said...

diam itu terkadang membingungkan, karena hati orang tidak mudah terbaca

Agenda ibu rumah tangga said...

hmm...tidak selalu diam itu emas yah...:)
btw idealnya anak kecil pertama kali ke dokter gigi tuh umur brapa ya? maaf pertanyaan yg agak nyimpang dari posting

joanna said...

saya paling ga suka di diamkan, dan ga bisa diam klo ada hal2 yg perlu dikomentari..saya paling suka berterus terang dan tentu saja ingin orang terus terang jg pd saya..jadi intinya, diam itu emas, pada waktu dan situasi yg tepat..tetapi jgn diam klo itu memang perlu bagi anda utk angkat bicara :)

secangkir teh dan sekerat roti said...

diam itu..
kadang jadi emas,,
atau jadi ladang masalah

j4j said...

mbak narti: bener sekali mbak, mudah2an aku bisa, dan harus bisa...!!!

gp: basa basi gak pa2 kan mbak...!!! Makasi dah mau mampir...!!! :D

bang joe: daripada bingung mending diomongin baik2 kan, tidak semua orang bisa telepati

mbak yunie: umur 1-3 tahun mbak...!!! mungkin bisa dilihat di blogku satunya mbak, baru aja tak posting...!!! Maaf mbak, jawabnya agak lama...!!! :D

mbak joanna: waduh, kata2nya mbak ini, bikin merinding, tapi bener jg mbak, daripada di hati ada rasa gak enak, dibiarain bisa2 jadi penyakit...!!! Maaf lo mbak jika aku punya salah...!!!

kakve: makasi dah mau mampir, yang ditunggu akhirnya mampir juga, aku sering main kesana, tapi malu mau nyapa...!!! :D

Post a Comment