Pages

Monday, October 18, 2010

Ilmu baru di masyarakat

Apakah setiap ada masalah harus kita selesaikan dengan kekerasan? Tidak cukupkah hanya dengan teguran atau nasehat? Bagi sebagian orang mungkin kekerasan sekali2 diperlukan untuk menyelesaikan sebuah masalah. Dan bagi sebagian orang lagi mungkin kekerasan tidak diperlukan.

Pendapat diatas semuanya benar. Tapi sungguh sangat disayangkan, di masyarakat, bahwa di kalangan orang2 yg katanya berpendidikan, berpendapat bahwa hanya dengan kekerasanlah masalah bisa teratasi. Kita menjadi orang yg egois, maunya sendiri. Disaat keinginan kita tidak dapat dipenuhi, kita main fisik.

Yg sangat membuat prihatin, adek2ku yg masih duduk di bangku SMP, yg dulu taunya cuma PSan dan main kelereng, sekarang sudah tau klo kekerasan itu suatu hal yg sangat diperlukan dalam kehidupan ini. Mau gimana lg, lha wong calon gurunya sendiri tawuran, gimana anak didiknya.

Mudah2an apa yg sering aku lihat ataupun dengar di media massa, tidak akan terulang lagi.


Sumber: berita tentang demo damai anak SMP yg meminta Kepseknya dipecat berubah anarkis.

7 comments:

joanna said...

prihatin ya..sekarang kata damai kyknya semakin kabur saja..semua gampang main hakim sendiri..juga memikirkan kepentingan sendiri..

almascatie said...

semua harus seimbang.. kebanyakan keras akan berakibat kehancuran.. terlalu lembut akan berakibat tidak ada kekuatan. bukankah hidup harus seimbang? :)

salam

j4j said...

mbak joanna: mudah2an gak berlanjut terus sampai anak cucuku...!!!

almascatie: ada baik pasti ada buruk, ada pria pasti ada wanita, semua diciptakan berdampingan agar terjadi keseimbangan...!!! kata2 yg bagus teman...!!! thanks dah mo mampir ni...!!! :D

Fanda said...

Memang memprihatinkan kemerosotan moral bangsa ini ya. Bukannya generasi penerus makin bijak, eh malah makin anarkis. Apa mungkin justru itu efek game2 yg banyak adegan kekerasannya ya? Sehingga tertanam paham pada generasi muda kita bahwa kekerasanlah kunci segala persoalan?

joe said...

dulu kita dikenal sebagai bangsa yang sopan dan santun, kini agaknya predikat itu semakin jauh....

Rinda said...

wah miss dateng,jaj'y lg gada yaaa
hmmm gpp deh
kl onlen lg mampir lg y ^_^

Rinda said...

oh ada tohhh...
gpp deh ya g sring onlen juga yang penting sehat terus ya ga ya ga ya ga

Post a Comment