Selamat datang teman2 semua. Thanks udah mau mampir ke blog ini. Sorry klo isinya cuma keluh kesah dan cerita2 gak menarik. Maklum masih baru dalam hal tulis menulis!

Monday, December 26, 2016

Berprasangka

images (7)

Kalian pernah melihat meme di atas?? Tentunya sebagian dari kita pernah melihatnya. Meme tersebut aku dapat di sosmed.

Dari meme tersebut dapat kita lihat bahwa ada pergeseran perilaku seiring dengan berkembangnya mobile phone / smartphone.

Dan akhirnya, aku pun mengalami (lebih tepatnya melihat langsung perilaku tersebut) apa yang tergambar dalam meme diatas.

Jadi ceritanya, aku siang tadi lagi jalan2 di pusat perbelanjaan (sebut saja Hardist) di kota Negara. Rencananya sih mau beli sarung tangan sama masker buat bepergian naik sepeda. Kebetulan tempatnya ada di dekat escalator.

Nah, tiba2 ada wanita teriak. Saat aku menoleh ke arah suara teriakan, kulihat ibu2 jatuh di bawah escalator. Dia terlihat kesulitan untuk berdiri, dan ada satpam sudah berusaha menolong. Tapi si ibu masih kesulitan berdiri. Langsung saja aku datangi untuk membantu. Kupegang tangan sebelahnya, dan sebelahnya lagi di pegang sama pak satpam.

Setelah si ibu berdiri, betapa kagetnya aku, ternyata si ibu lagi menggendong bayi..

Langsung ku tanya, “gimana anaknya buk, gak pa2?”

“Gak pa2 pak”.

Setelah melihat ibu dan anaknya gak pa2, aku pun bersiap pergi. Dan ternyata, di belakang, ada bapak2 yang lagi pegang hp, entah memfoto atau memvideo, aku gak tau.

Sebenarnya bisa aja bapak itu lagi baca sms ato apalah, tapi dari posisinya dan cara ia memegang hpnya, aku 90% yakin ia sedang memfoto/menvideo kejadian tadi.

Jadi, klo seandainya di medsos ada video ibuk2 jatuh di escalator di salah satu pusat perbelanjaan (sebut saja hardis) di Negara, mungkin ada aku disitu.

0 comments:

Post a Comment

Pages