Pages

Wednesday, August 25, 2010

Tanda !!!

"Opo maksudmu...!!! iso2 ae koen...!!!". Itu jawabanku terhadap komen seseorang (sebut saja Paijo) di FB. Karena tulisan dan maksud Paijo itu gak jelas, makanya aku blz komennya kayak gitu. Tapi, 5 menit kemudian ia ngirim message yg isinya kurang lebih kayak gini, "Sepurane le, gak ada maksud apa2 aku komen kayak gitu, just kidding. Klo aku punya salah sepurane sih akeh y.". Kontan (kyak beli pisang goreng) aku kaget dan terperanjak dari tempatku duduk. Emang aku nulis apa ya, sampai si Paijo yg gak pernah minta maaf satukali pun dalam hidupnya (walaupun bulan puasa) bisa minta maaf ke aku.

Usut punyanya si usut, ternyata yg salah bukan kata2ku, tapi tanda baca yg aku gunakan pada komen tersebut. Katanya sih, klo pake tanda seru yg banyak pada sebuah komen, itu artinya ngamuk atau marah. Ooooo, baru tahu ada aturan kayak gitu. Mungkin itu yg bikin FBku jarang ada yg ngasi komen, atau minimal menanggapi tulisanku di Wall. Mungkin mereka pikir aku orang pemarah, suka ngamu'an, padahal kan gak sama sekali.

Buat si Paijo, aku minta maaf klo komenku bikin kamu merasa bersalah. Dan, sekedar pemberitahua, klo aku ngasi komentar dengan kata seru yg berlebihan, bukan berarti aku marah, tapi cuma karena kebiasaan. Biasanya di akhir komentarku aku kasi titik 3 + tanda seru 3. Cuma kebiasaan aja...!!! (tu kan.)

Buat temen2ku di dunia perblogan, aku minta maaf klo ada komentarku yg tidak sesuai atau menyinggung perasaan kalian. Semua itu aku lakukan karena ketidaksengajaan. Dan klo ada salah tolong dikasi tau, aku orangnya agak lemot klo urusan "menyadari kesalahan sendiri".

Sahabat yg baik adalah ia yg pertama memberitahu kita tentang kesalahan yg kita perbuat.

Gambar diambli dari sini.

10 comments:

Anonymous said...

Hehehe...itu susahnya di dunia tulis menulis ya. Tanda baca aja bisa bikin nada tulisan kita beda. Padahal aku juga suka pake tanda seru loh, tapi cuma 2. Buat aku itu mengekspresikan serunya sebuah kalimat atau kata (kan namanya tanda seru...)

j4j said...

ia ni mbak, harus banyak belajar, satu tnda baca bisa berarti macem2...!!!

joanna said...

Hai..pernah aku ngalamin gitu juga..tapi di sms..masa dikirain marah2..wong cuma pake tanda pentung eh tanda seru :) memang tanda baca sangat mempengaruhi dalam tulis menulis ya mas..Salam Kenal

j4j said...

Salam kenal jg mbak joanna...!!! makasi dah mau mampir...!!!

Agenda ibu rumah tangga said...

hihihi..sama dunk aku juga pernah begitu, harus mempelajari bahasa dunia maya juga nih

j4j said...

salam kenal mbak yunie, makasi dah mau mampir kesini...!!!

joe said...

memang harus jeli ya agar tidak salah paham ...

j4j said...

Jeli liat maksud tulisannya...!!!

narti said...

jadi memperhatikan j4j menjawab komen disini...semua pakai titik 3 dan tanda seru 3...nulis di shoutmix juga tuh...hihi...

baru tahu juga kalau ada aturan ini...
kalau aku lebih seringnya kalau tanda tanya, kalau sangat ingin tahu jawabannya biasanya menggunakan tanda tanya lebih dari satu.
maksudnya??

j4j said...

Udah jadi kebiasaan mbak...!!! awalnya cuma sebagai tnda pemisah antar kalimat atau maksud tertentu,coz klo cuma pake satu titik takut gak keliatan...!!!

Post a Comment