Pages

Friday, August 7, 2015

Puisi gak kepake

Ngutak atik inbox email, aku nemu sebuah puisi.

Jadi critanya gini, dulu jaman aku masih muda, gagah, dan berwibawa, sempet seneng sama seorang gadis. Nah, kala itu aku mau nembak si gadis. Karena bingung mau bilang apa (maklum, masih newbie) aku pengen pake puisi. Kebetulan aku kenal seseorang di chat room YM (tau YM kan? jo katrok lah), namanya “Rangga Irawan”. Dia pinter bikin kata2 indah. Langsung aja aku minta dibikinin sebuah puisi buat si pujaan hatiku.

Singkat cerita, akhirnya dia mau, dan dikirim ke alamat emailku. Si  Rangga adalah orang pertama yang mengirimi aku email. Makanya tempatnya persis paling bawah inbox.

Singkat cerita lagi, puisi udah tak hapalin dengan sedikit efek dramatasi yang aku latih di depan cermin. Tapi entah kenapa, pas aku nembak, gak satupun kata2 indah yang keluar dari mulutku. Jangankan puisi, gemeteran ia. Akhirnya, aku nembak si gadis dengan kata2 dan sikap yang bodoh. Hasilnya, mungkin kalian udah bisa nebak…Sakit…Hiks.

Nah, daripada mubazir, puisi ini aku share aja di blog.

==================================

Ijinkan aku merangkulmu
Membelai indah rekahan bibirmu
Menggandeng dan menuntun tangan lembutmu

Ijinkanlah aku menghiasimu dengan aroma cinta dihatiku
Yang penuh akan lukisan lembut dan garang pribadimu

Ijinkanlah aku membisikkan kata                                             meskipun lewat sulingan bambu bambu rindu
yang bergoyang dan tergetar                                                  karena tak sanggup menahan pesonamu

Ijinkanlah aku termenung sesaat dan meresapi
.....meyakini hati ini selalu untukmu
Dan merengkuhmu masuk kedalam jiwa ragaku
Bagai tetesan tetesan rasa cinta yang bergulir masuk
kedalam sanubariku

Kumohon ijinkan aku.....menyapa rindu dihatiku akan
kehadiran bidadariku
Yang terbang menari diantara bintang bintang malam
Bercanda dengan para awan jauh melejit ke negeri
khayangan

Kumohon ijinkanlah aku untuk mengetuk satu sisi hatimu
Untuk membisikkan kata rindu
Untuk menancapkan isi kalbu

Kumohon berikanlah waktu untuk merengkuhmu dan
membisikkan kata cinta
Walaupun hanya sekejap
Walaupun hanya sesaat

Aku mencintaimu .....bidadariku

==================================

0 comments:

Post a Comment